Jasa-galian-tanah-dan-buang-tanah

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta

Minggu, 30 Januari 2022 | 835
Harga Jasa Galian Tanah Jakarta

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta, harga satuan menggali 1 m3 tanah biasa itu dibedakan menurut kedalamanya karena hal itu akan berpengaruh pada tingkat kesulitan serta kecepatan dalam pengerjaan.

Dalam pelaksanaanya bisa dikerjakan secara manual dengan alat cangkul oleh tenaga tukang gali, namun untuk pekerjaan dengan skala besar dan medan yang sulit bisa memanfaatkan alat berat seperti bego atau excavator.

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta

Ada bermacam pekerjaan yang pelaksanaanya berhubungan dengan penggalian tanah, misalnya pembuatan lantai basement gedung, pondasi bangunan, pembuatan liang lahat, serta lainya.

Pekerjaan galian tanah ini tentunya sangat dibutuhkan dalam proyek pembangunan. Lantas berapa harga satuan menggali 1 m3 tanah biasa?


Cara Menghitung Biaya Pekerjaan Galian Tanah

Pekerjaan galian tanah sangat penting untuk membuat lubang pondasi, lubang septick tank dan peresapan atau menurunkan level tanah yang akan digunakan untuk lokasi pembangunan. Pengolahan ketinggian lahan atau proses cut and fill seringkali melibatkan pekerjaan galian tanah. Pekerjaan menggali tanah dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan manual atau alat berat seperti Excavator.


Berapa biaya pekerjaan galian tanah ? Pertanyaan ini sering muncul ketika kita ingin membangun pondasi. Sebelum kita menuju rumus menghitung biaya pekerjaan galian tanah, seharusnya kita memahami dengan baik komponen-komponen dan material yang masuk ke dalam perhitungan biaya RAB. Dalam kasus ini saya mengambil contoh sebuah proyek pembangunan rumah.


Peralatan pekerjaan galian tanah


Dalam pekerjaan galian tanah tentu tidak ada material yang dibutuhkan karena outputnya adalah lubang atau galian pada tanah dengan ukuran yang sudah sesuai dengan gambar atau teknis yang dibutuhkan. Untuk itu peralatan yang dibutuhkan biasanya berupa :

- Bego

- Excavator

Dalam beberapa kasus pekerjaan galian tanah melibatkan alat berat seperti Excavator.


Harga Jasa Galian Tanah

Penawaran harga jasa galian tanah dengan dua pilihan yaitu tanah merah dan tanah boncos. Mengenai penawaran kami ini sebagai jasa layanan dalam urusan pekerjaan tanah.

Jasa ini yaitu mengenai jasa pekerjaan dalam menggali tanah dengan menggunakan alat berat, tentunya akan berbeda dengan jasa penyediaan tanah galian.

Berikut ini kami uraikan mengenai penawaran jasa ini, selain pada pilihan harga di bawah ini kami juga coba uraikan dalam tabel untuk Mengenai biaya galian tanah yang kami tawarkan

Harga Jasa Galian Tanah

  • Harga Jasa Galian Tanah MerahIDR 25000 /M3Harga 
  • Jasa Galian Tanah BoncosIDR 45000 /M3Ketentuan 
  • Harga belum termasuk basecamp pekerja
  • Status Harga bisa Nego
  • Minimum Order : 1000 M3

Setelah mengetahui rincian harga jasa galitan tanah yang kami tawarkan, selanjutnya kami coba uraikan mengenai segala aspek yang berhubungan dengan pekerjaan ini.
Penjelasan ini akan membahas mengenai galian tanah sebagai pekerjaan persiapan lahan untuk proses konstruksi dan pembangunan, membutuhkan alat-alat berat dalam proses kerjanya agar lebih cepat selesai, efektif, dan efisien.

Manfaat Pemakaian Alat Berat pada Galian Tanah

Untuk percepatan proses galian tanah maupun pekerjaan tanah lainnya, penyediaan alat berat sangat krusial. Ketepatan waktu penyelesaiaan proyek bisa dilakukan dengan tepat waktu. Selanjutnya juga akan mempengaruhi biaya konstruksi dan pemakaian tenaga kerja.
Untuk bisa maksimal dalam menyumbangkan perannya pada proses galian tanah, maka beberapa faktor ini yang mempengaruhi produksi alat berat:

Kondisi peralatan yang dipakai

  • Kondisi medan lokasi konstruksi
  • Material yang digali
  • Manajemen pekerjaan
  • Kondisi cuaca
  • Kelandaian atau grade resisten
  • Ketinggian atau altitude

Tahapan-Tahapan dalam Galian Tanah


Galian tanah merupakan kegiatan pemindahan suatu bagian permukaan tanah menuju lokasi lain. Dengan demikian maka terbentuk kondisi permukaan tanah yang diinginkan. Dalam pelaksanaan pekerjaan tanah ini, maka diperlukan beberapa tahapan, seperti:

Tahapan perencanaan : meliputi pengetahuan tentang stabilitas penggalian, penanganan limpahan air hujan, sirkulasi kendaraan berat keluar masuk proyek, dan perencanaan hal lainnya.

Tahap persiapan : pemasangan pagar pembatas, pembersihan area proyek dari akar pohon, penyiraman  air secara berkala, pembuatan jalan untuk transportasi, dan koordinasi terkait utilitas perlu dilakukan pada tahap ini.

Tahap penggalian : pemantauan kondisi tanah meliputi bentuk, retakan, celah dan rembesan air termasuk unsur yang penting dalam tahapan ini.

Tahap pemindahan tanah : dalam proses ini, keberdaaan dump truck sangat penting. Kendaraan ini perlu rute khusus untuk pembuangan tanah.


Semua tahapan yang lancar akan mempercepat pengerjaan galian tanah. Proses konstruksi pun akan lebih cepat dimulai ketika tanah atau lahan sudah siap digarap dan dikerjakan konstruksinya. Terutama pada pekerjaan untuk membangun basement yang nantinya akan dilakukan pengecoran, perlu juga kita mengetahui mengenai harga beton cor sebagai bahan pertimbangan


Alat-Alat Berat Untuk Galian Tanah


Setiap pekerjaan pembangunan atau bidang konstruksi selalu berhubungan dengan permasalahan tanah. Baik itu jembatan, gedung, perumahan, ruko, hingga jalan, semuanya melibatkan tanah sebagai tempat menanamkan pondasi yang kokoh.


Jasa Galian Tanah 

Di sinilah pentingnya galian tanah yang merupakan salah satu tahapan dalam pengkondisian tanah sebelum konstruksi dilakukan. Pada pelaksanaannya, pemakaian alat berat tak bisa dihindarkan. Khususnya bagi proyek skala besar yang memakai lahan cukup luas.


Berbagai Alat Berat Untuk Galian Tanah


Dalam teknik sipil, alat berat adalah salah satu kebutuhan utama. Dalam proses galian tanah pun, alat berat juga dibutuhkan untuk pengerjaan yang lebih cepat dan efisien. Selain itu, juga bisa memudahkan pekerjaan manusia untuk hasil yang lebih maksimal.


Jasa Buang Tanah Galian

Berikut ini ada beberapa jenis alat berat yang dipakai dalam proses galian tanah :


  • Excavator : disebut juga dengan backhoe sebagai alat gali hidrolis dengan bucket yang ada di depannya. Untuk bisa bergerak, maka alat ini memakai traktor dengan crawler. Proyek-proyek dengan persiapan lahan yang luas bisa memanfaatkannya secara efektif dengan operator berpengalaman. (lihat harga sewa excavator)Untuk menghitung produksi dari excavator ini, maka bisa menghitungnya lewat 4 komponen: waktu muat bucket, waktu putaran saat bermuatan, waktu buang muatan, dan waktu saat putar kosong.

  • Dump truck : fungsi alat berat ini adalah untuk pengangkutan. Dump ruck bertugas memindahkan tanah yang digali dengan excavator tersebut ke lokasi yang diinginkan.

  • Bulldozer : alat berat yang satu ini merupakan traktor yang dipasangkan pada blad. Blade berfungsi untuk mendorong material yang ada di depannya. (untuk jasa sewa alat ini lihat di harga sewa bulldozer)

Buang Tanah Galian

Buang Tanah Urugan Jakarta, banyak sekali mungkin jasa urug yang menawarkan jasanya untuk mengurug tanah sebagai lahan pembangunan, akan tetapi, banyak juga yang hasil kerjanya mengecewakan. Oleh karena itu kami menawarkan kepada Anda jasa urug dengan basic pengalaman kami yang sudah 15 tahun dalam melayani proyek Hasilnya, kinerja kami banyak diapresiasi banyak kalangan termasuk pemerintahan dan juga kalangan bisnis maupun swasta. Oleh karena itu, untuk Anda yang membutuhkan bukti dalam pekerjaan ini maka kami siap memberikan bukti kerja tersebut sehingga bisa menjadi sebuah penilaian kepada Anda apakah jasa kami layak menjadi prioritas untuk proyek Anda selanjutnya.

Buang Tanah Urugan Jakarta

Menerima Jasa Buang Tanah Urugan dari galian pembuatan basement, Kolam Renang, Galian POM Bensin, Saluran Air, Saluran Kabel dan lain lain. Tanah yang menumpuk di lokasi proyek sangat mengganggu pekerjaan proyek, manuver pekerjaan menjadi tidak leluasa. Maka dari itu Galian Tanah yang tidak terpakai sebaiknya di buang di tempat yang membutuhkan urugan. 



Demikian informasi mengenai harga galian tahan atau layanan jasa penggalian tanah yang dapat kami tawarkan, mudah-mudahan menjadi bahan pertimbangan anda.



Harga Jasa Galian Tanah Jakarta dan Sekitarnya

 

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta Selatan

  • Cilandak : Cilandak Barat, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Lebak Bulus, Pondok Labu
  • Jagakarsa : Ciganjur, Cipedak, Jagakarsa, Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Tanjung Barat
  • Kebayoran Baru : Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, Rawa Barat, Selong, Senayan
  • Kebayoran Lama : Cipulir, Grogol Selatan, Grogol Utara, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara, Pondok Pinang
  • Mampang Prapatan: Bangka, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Pela Mampang, Tegal Parang
  • Pancoran : Cikoko, Duren Tiga, Kalibata, Pancoran, Pengadegan, Rawajati
  • Pasar Minggu : Cilandak Timur, Jati Padang, Kebagusan, Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, Ragunan
  • Pesanggrahan : Bintaro, Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Petukangan Utara, Ulujami
  •  Setiabudi: Guntur, Karet Kuningan, Karet Semanggi, Karet, Kuningan Timur, Menteng Atas, Pasar Manggis, Setiabudi
  • Tebet : Bukit Duri, Kebon Baru, Manggarai Selatan, Manggarai, Menteng Dalam, Tebet Barat, Tebet Timur

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta Timur

  • Cakung : Cakung Barat, Cakung Timur, Jatinegara, Penggilingan, Pulo Gebang, Rawa Terate, Ujung Menteng
  • Cipayung : Bambu Apus, Ceger, Cilangkap, Cipayung, Lubang Buaya, Munjul, Pondok Ranggon, Setu
  • Ciracas : Cibubur, Ciracas, Kelapa Dua Wetan, Rambutan, Susukan
  • Duren Sawit : Duren Sawit, Klender, Malaka Jaya, Malaka Sari, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Pondok Kopi
  • Jatinegara  : Bali Mester, Bidara Cina, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Cipinang Cempedak, Cipinang Muara, Kampung Melayu, Rawa Bunga
  • Kramat Jati : Balekambang, Batu Ampar, Cawang, Cililitan, Dukuh, Kramat Jati, Tengah
  • Makasar : Cipinang Melayu, Halim Perdana Kusuma, Kebon Pala, Makasar, Pinang Ranti
  • Matraman : Kayu Manis, Kebon Manggis, Pal Meriam, Pisangan Baru, Utan Kayu Selatan, Utan Kayu Utara3
  • Pasar Rebo : Baru, Cijantung, Gedong, Kalisari, Pekayon
  • Pulo Gadung : Cipinang, Jati, Jatinegara,  Kaum, Kayu Putih, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Rawamangun

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta Barat

  • Cengkareng : Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung Kali Angke, Rawa Buaya
  • Grogol Petamburan : Grogol, Jelambar Baru, Jelambar, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Tomang, Wijaya Kusuma
  • Taman Sari : Glodok, Keagungan, Krukut, Mangga Besar, Maphar, Pinangsia, Taman Sari, Tangki
  • Tambora : Angke, Duri Selatan, Duri Utara, Jembatan Besi, Jembatan Lima, Kali Anyar, Krendang, Pekojan, Roa Malaka, Tambora, Tanah Sereal
  • Kebon Jeruk : Duri Kepa, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Kelapa Dua, Sukabumi Selatan, Sukabumi Utara
  • Kalideres : Kalideres, Kamal, Pegadungan, Semanan, Tegal Alur
  • Palmerah : Jatipulo, Kemanggisan, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Palmerah, Slipi
  • Kembangan : Joglo, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Meruya Selatan, Meruya Utara, Srengseng

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta Pusat

  • Cempaka Putih : Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih Timur, Rawasari
  • Cempaka Putih : Cideng, Duri Pulo, Gambir, Kebon Kelapa, Petojo Selatan, Petojo Utara
  • Johar Baru : GalurJohar Baru, Kampung Rawa, Tanah Tinggi
  • Kemayoran : Cempaka Baru, Gunung Sahari Selatan, Harapan Mulya, Kebon Kosong, Kemayoran, Serdang, Sumur Batu, Utan Panjang
  • Menteng : Cikini, Gondangdia, Kebon Sirih, Menteng, Pegangsaan
  • Sawah Besar : Gunung Sahari Utara, Karang Anyar, Kartini, Mangga Dua Selatan, Pasar Baru
  • Senen : Bungur, Kenari, Kramat, Kwitang, Paseban, Senen
  • Tanah Abang : Bendungan Hilir, Gelora, Kampung Bali, Karet Tengsin, Kebon Kacang, Kebon Melati, Petamburan

Harga Jasa Galian Tanah Jakarta Utara

  • Cilincing : Cilincing, Kalibaru, Marunda, Rorotan, Semper Barat, Semper Timur, Sukapura
  • Kelapa Gading : Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Pegangsaan Dua
  • Koja : Koja, Lagoa, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara, Tugu Selatan, Tugu Utara
  • Pademangan : Ancol, Pademangan Barat, Pademangan Timur
  • Penjaringan : Kamal Muara, Kapuk Muara, Pejagalan, Penjaringan, Pluit
  • Tanjung Priok : Kebon Bawang, Papanggo, Sungai Bambu, Sunter Agung, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Warakas

Harga Jasa Galian Tanah Tangerang Selatan

  • lCiputat
  • lPamulang
  • lPondok Aren
  • lSetu
  • lSerpong
  • lSerpong Utara
  • lCiputat Timur

Harga Jasa Galian Tanah Bekasi

  • lBekasi Barat
  • lBekasi Timur
  • lBekasi Utara
  • lBekasi Selatan
  • lJati Sempurna
  • lPondok Gede
  • lBabelan
  • lKarangbahagia
  • lJatiasih
  • lCikarang Utara

Harga Jasa Galian Tanah Depok

  • lDepok
  • lSawangan
  • lBeji
  • lCimanggis
  • lLimo
  • lPancoran Mas
  • lSukmajaya


Info lengkap Harga Jasa Galian Tanah  hubi 081291699979 atau klik di Sini TANAH URUG

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: news/visitor_counter.php

Line Number: 9